October 15, 2008

Makkah 12793 KM


Sewaktu searching di mbah google, saya menemukan foto ini. Saya tak tahu jarak sejauh itu diukur dari penjuru mana di bumi ini. Mungkin dari India, China, Indonesia, Jerman, Jepang, Swedia, Canada, Cheko, NZ, atau entah lah. Yang jelas, dimana pun titik nol kilometer itu berada, jarak itu tak akan berkurang bila kita tak melangkah.

Saudaraku, bila kerinduan akan baitullah sudah tak lagi terbendung, bila lantunan talbiyah sudah mengiang di telinga, maka singkirkan sejenak segala rutinitas yang selama ini mengekang gerak kita. Lepaskan semuanya. Dan berlarilah menuju DIA. Namun, bila engkau tak sanggup untuk berlari, maka berjalanlah! Bila tak sanggup juga, maka merangkaklah! Jangan hanya diam. Karena angka dalam jarak itu tak akan mengecil kecuali engkau coba melangkah. Melangkahlah saudaraku. Semoga Allah mempermudah jalanmu. Amieen...

*Langkah kongrit! Buka Tabungan Haji di BPS! Cuman Rp.500.000,- koq! Sesudah itu, saksikanlah, bahwa saldo itu akan terus bertambah-bertambah dan bertambah! Insya Allah*

BPS = Bank Penerima Setoran


2 comments:

Anonymous said...

alhamdulillah, aku sudah buka tabungan haji.

Tinggal sekarang sabar menunggu tibanya hari H itu.

Semoga dimudahkan ALlah swt.
Amin.

Salam

Anonymous said...

Alhamdulillah..
Saya ikut senang, Pak. Semoga Allah kan permudah jalan Bapak menuju tanah suci. Amien...
Salam kenal dari Bekasi
Wassalam Wr Wb.

Elly Zarnie Lubis

*Btw, saya seneng loh bacain tulisan-tulisan bapak di warnaislam dot com :)